PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS XII SMA MUHAMMADIYAH 5 MAKASSAR

  • nasrun Universitas Sawerigading Makassar
  • isnani Universitas Sawerigading Makassar
Keywords: Pembelajaraan, Mind Mapping, Peserta didik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai keterampilan menulis narasi siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 5 Makassar yang belajar dengan menerapkan model pembelajaran konvensional serta mengetahui pengaruh model pembelajaran Mind Mapping terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 5 Makassar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Jumlah populasi penelitian ini ialah berjumlah 23 peserta didik dari kelas XII IPA SMA Muhammadiyah 5 Makassar yang dimana peneliti akan membandingkan hasil pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional dan dengan menggunakan metode pembelajaraan Mind Mapping yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol.

Published
2022-09-30
Section
Articles